Berita Nasional

Jokowi Juga Kirim Peralatan Sekolah ke 4 SD Perbatasan RI-Malaysia


Tgl. Posting: April 7, 2017 Dilihat: 145

Ilustrasi (Foto: Muchus Budi R/detikcom)

Jakarta - Presiden Joko Widodo mengirimkan paket perlengkapan sekolah ke SDN 04 Sungkung, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Tak hanya di sekolah tersebut, Jokowi juga mengirimkan ratusan paket yang sama ke 4 SD di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

"Tidak hanya SDN 04 Sungkung saja, di daerah perbatasan itu presiden juga meminta sespri untuk mengirimkan timnya. Itu juga membantu beberapa sekolah lainnya," kata Johan.

Sekolah yang dikirimi bantuan tersebut yakni, SDN 09 di Senoleng, SDN 10 di Medeng, SDN 11 di Senebeh dan SDN 07 di Kaput.

"Jumlah siswanya yakni 151 orang di SDN 09, 168 orang di SDN Medeng,148 orang di SN 11, 35 orang di SDN 07 Kaput," kata Johan.

Tim Kepresidenan sudah berada di Kalimantan Barat sejak tanggal 6 April 2017. Namun diperkirakan bantuan baru akan bisa diterima pada 9 April. Alasannya untuk menuju lokasi memerlukan waktu yang cukup lama.

"Karena medan lokasi yang cukup jauh, terpencil, maka proses pengirimnya baru sampai tanggal 9 (April). Tim sudah di sana sejak tanggal 6 (April)," kata Johan.

"Untuk ke lokasi, perjalananya yakni Jakarta-Pontianak-Entikong-Sungkung. Itu (dari Pontianak-red) perlu lewat jalan darat menggunakan truk 6 jam, kemudian menggunakan sungai 7-8 jam setelah itu perjalanan darat 1 jam sampai ke lokasi," imbuh Johan.
(jor/fdn)

sumber: detik.com

Komentar

Belum ada komentar

Posting comments after three months has been disabled.


shadow