Berita Daerah

DPMD Dorong BUMDes Lari Cepat


Tgl. Posting: March 21, 2018 Dilihat: 122

DISKUSI BUMDES: Kabid Perekonomian dan Pembangunan Desa DPMD Kabupaten Cirebon, Sambasi M berdiskusi dengan pengurus Forum Bumdes Kabupaten Cirebon di ruang kerjanya, Senin (19/3). FOTO: IST/RADAR CIREBON


CIREBON – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon mendorong agar badan usaha milik desa (BUMDes) bisa berlari cepat. Sehingga, dampak positif ekonominya bisa dirasakan masyarakat.

Sebagai bentuk dorongan, Kabid Perekonomian dan Pembangunan Desa DPMD Kabupaten Cirebon, Sambasi M menegaskan, selalu siap memfasilitasi Forum BUMDes Kabupaten Cirebon.

“Kami (dinas) siap memfasilitasi dan menjembatani apa yang menjadi program Forum Bumdes Kabupaten Cirebon. Sehingga, bumdes-bumdes di Kabupaten Cirebon ini bisa berlari,” katanya saat berdiskusi dengan Forum Bumdes Kabupaten Cirebon, Senin (19/3).

Dalam hal program nasional Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), DPMD juga siap memfasilitasi dengan pihak bank penyalur bantuan.

“Informasi yang kami terima adalah BNI. Dan, kami siap memfasiltasi forum dengan BNI agar ada ikatan yang jelas. Jadi nanti yang berkepentingan di situ adalah forum, bumdes. Tapi harus ada ikatan dulu. Dan kami siap untuk memfasilitasinya. Karena sekali lagi, kami ini sifatnya sebagai jembatan alias kreteg (bahasa Cirebon, red),” ungkap Sambasi sembari mendorong agar Forum Bumdes segera dikukuhkan dan dibahas program kerja atau master plan-nya.

Sementara itu, Ketua Forum Bumdes Kabupaten Cirebon, Khusni Mubarok menyambut baik hal tersebut. Bahkan, dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi bersama pengurus, terkait rencana pengukuhan dan program kerja.

“Insya Allah hari Minggu nanti, kami akan kumpul menindaklanjuti pertemuan ini dengan pengurus forum. Kami targetkan pengukuhan pengurus forum sebelum bulan puasa,” tuturnya.

Soal BPNT, Direktur BUMDes Palimanan Barat itu mengimbau seluruh anggota forum bumdes untuk tidak bergerak lebih jauh terkait kerja sama bank penyalur bantuan tersebut. “Lebih baik menunggu dulu, sampai ada ikatan dengan pihak bank yang difasilitasi DPMD,” pungkas Khusni. (rls/fen)

sumber: radarcirebon.com

Komentar

Belum ada komentar

Postkan komentar



shadow