Berita Nasional

Jokowi Berterimakasih ke Timor Leste Dukung RI Jadi Anggota DK PBB


Tgl. Posting: June 28, 2018 Dilihat: 64

Foto: Presiden Jokowi dan Presiden Timor Leste Tuan Francisco Guterres di Istana Bogor. (Andhika-detikcom)


Jakarta - Indonesia masuk sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih atas dukungan dari negara Timor Leste.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Timor Leste bagi pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB 2019-2020. Berkat dukungan tersebut, Alhamdulillah Indonesia telah terpilih pada pemilihan tanggal 18 juni 2018 di markas PBB di New York," ujar Jokowi.

Jokowi menyampaikan itu saat menerima kunjungan kenegaraan Presiden Timor Leste Francisco Guterres di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/6/2018). Jokowi turut mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Pemilu Parlemen Timor Leste.

"Saya ucapkan selamat kepada rakyat Timor Leste atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu anggota parlemen nasional bulan Mei lalu dan Indonesia memilikinya komitmen tinggi untuk terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang dan tetap menjadi mitra terpercaya bagi pembangunan di Timor Leste," tutur Jokowi.

Kedatangan Guterres akan membahas kerja sama ekonomi. Jokowi juga merasa terhormat karena Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Guterres dalam rangka kunjungan kenegaraan.

"Ini merupakan sebuah kehormatan bagi Indonesia untuk menerima kunjungan Yang Mulia, dan saya mendapatkan informasi bahwa kunjungan ini yang pertama Yang Mulia ke luar negeri dan saya menaruh perhatian yang besar terhadap persahabatan antara Indonesia dan Timor Leste," pungkasnya. 
(dkp/idh)

 

sumber: detik.com

Komentar

Belum ada komentar

Postkan komentar



shadow